RSS

Protipe Manusia

19 Mar

Ada Beberapa Protipe Manusia Yang Siklus Hidupnya Tidak Berdasarkan Sunatulloh Yang Dijelaskan Di Dalam AL Qu`ran :
1. FIR`AUN
Siklus hidup fir`aun adalah siklus jabatan & kekuasaan. Setiap detik dalam hidupnya digunakan untuk melanggengkan jabatan & kekuasaanya. Jabatan & kekuasaan sedemikian hebat mempengaruhi dirinya hingga ia lupa bahwa siklus hidupnya adalah beribadah kepada Allah.
2. HAMMAN
Siklus hidup hamman adalah seputar ilmu pengetahuan & teknologi sudah demikian kuat dalam benaknya. Itulah tujuan hidupnya yang dibelanya penuh tenaga & jiwa. Ia lupa bahwa ilmu pengetahuan & teknology seharusnya digunakan untuk bertujuan kepada Allah.
3. QARUN
Harta kekayaan emas & perak memukau mata & perasaan qarun. Sehingga tiada waktu dilewatinya tanpa memikirkan & bekerja untuk mengeruk harta sebanyak-banyaknya. Siklus hidup telah tergantikan oleh benda-benda dunia seperti emas 7 perak. Diakhir hidupnya ia terbenam kedalam bumi.
4. SAMIRI
Siklus hidup samiri adalah memperoleh citradiri yang baik dimata masyarakatnya. Tidak peduli apakah tindakannya justru membuat kemusyrikan. Al qur`an mengajarkan tentang Al Haq (benar) & kebaikan. Namun samiri menggunakan topeng kebaikan (kesepakatan umum, budaya & adat istiadat) dalam kehidupannya. Petunjuk Allah tidak digunakannya lagi karena sudah merasa baik dengan atribut citradiri yang didapatnya. Samiri inilah satu-satunya musuh fir`aun yang dibiarkan hidup, & nafas topeng kebaikan itu terus hidup hingga kini.

Empat tipe manusia inilah yang pasti tidak shalat & pasti terpengaruh oleh fenomena luar diri. Dan faktanya manusia seperti inilah yang justru merusak dunia dan manusia.

“Apakah kamu tiada mengetahui, bahwa kepada Allah bersujud apa yang ada dilangit, dibumi, matahari, bulan, bintang, gunung, pohon-pohonan, binatang-binatang yang melata dan sebagian besar daripada manusia ? Dan banyak diantara manusia yang telah ditetapkan azab atasnya. Dan barang siapa yang dihinakan Allah maka tidak seorangpun yang memuliakannya. Sesungguhnya Allah berbuat apa yang Dia kehendaki.”
QS 22 : 18

 
Leave a comment

Posted by on March 19, 2011 in Agama

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: